Kamis, 02 Oktober 2014

Journalist Student Club MAN Darussalam Ciamis

          


Journalis Student Club (JSC) adalah salah satu organisasi yang ada di Man Darussalam yang didirikan  pada tahun 2006.Diadakannya organisasi ini salah satunya adalah untuk mengembangkan bakat siswa dalam bidang journalistik, seperti menulis,menggambar,public speaking,fotografi dan audio visual.
Da JSC MAN Darussalam periode 2014/2015 mengadakan 4 kelas, diantaranya kelas writting,Design Grafis,Fotogprafi, dan Audio Visual. Disamping belajar perkelas kita juga saling berbagi dalam berbakat dan mengangadakan hiburan-hiburan dalam setiap minggunya.
Selain JSC kita pun mempunyai senior yang bernama JTC ( Jounalist Training Center ) yang di pimpin oleh Kang Muhammad Husein Musytakul Kasyifulbala atau sering di sebut kang Jhon. Beliau pun dulunya salah satu anggota JSC.
Diklat JSC periode 2014/2015
Diklat JSC di laksanakan pada tanggal 30-31 Agustus 2014, tidak banyak ekting ataupun uji mental dan lain sebagainya, dalam diklat JSC ini kita lakukan secara enjoy dan senang-senang, kita hunting,bermain dan lain sebagainya. Tapi di samping itu kita juga mempelajari beberapa materi untuk dipelajari kedepannya.
Program Kerja JSC 2014/2015
    Program kerja JSC mingguan kita mengadakan Buletin Cinta,ODOT (One Day One Thounsand),dan Mading.
    Program kerja JSC Bulanan kita mengadakan JFS (Journalist For Student) dan Road to School
    Program kerja tahunan kita adalah Majalah.
 Berbagi Cerita 
Berdasarkan pengalaman saya, pertama kali masuk JSC tegang dan takutnya aku paling kudet. Aku gak bisa apa-apa d bidang journalist, melainkan aku gak tau jelas dari journlist itu apa. Tapi setelah masuk JSC  aku tau dunia journalistik. Kenapa sih kok aku ikut JSC ? Aku ikut JSC karena aku suka menggambar meski gambarnya kayak bola kusut.. he dan suka menulis.
Di JSC aku ikut kelas public speaking, ceritanya aku pengen pinter ngomong dan kritis dan kenyataannya juga aku cerewet... he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar